Rabu, 15 Oktober 2014

Liburan ke Bandung [lagi]

Liburan weekend ini (27-28 September 2014) kami sekeluarga (saya, istri, dan 2 anak kami, Divana dan Zafhier) pergi ke Bandung untuk berlibur. Setelah memesan hotel di salah satu situs booking hotel online, kami memilih hotel Banana-Inn sebagai tujuan kami.

Kami berangkat hari Sabtu, tepat jam 06.00 untuk menghindari kemacetan di jalan dan alhamdulillah jam 08.40 kami sudah sampai dikota Bandung. Kami langsung mengarah ke arah jalan Setiabudi dimana Hotel Banana-Inn berada, sempat ketemu pengalaman yang tidak mengenakan karena di lampu merah beberapa ratus meter sebelum tiba di hotel, mobil kami diberhentikan oleh petugas kepolisian dikarenakan istri saya melepas seatbelt-nya dengan alasan kebelet buang air kecil, setelah nego sedikit akhirnya kami bisa lanjut jalan (sempet mau marah sama istri sih sebenarnya karena kelalaian dia jadi urusan sama petugas kepolisian...tapi takut ah hehehe....).

Sesampai di hotel kami langsung konfirmasi registrasi online kami (salut buat layanan petugas hotelnya...cepat tanggap kaya petugas tagana...hihihi), setelah menitipkan tas, kami lanjut jalan ke arah Lembang dengan tujuan Floating Market (ini hasil browsing2 istri dan info dari berbagai sumber) dengan kurang lebih menempuh perjalalan hampir 40menit (dikarenakan ketidak tau'an lokasi) kami tiba di floating market lembang, masih belum terlalu banyak pengunjung pada saat kami tiba. Setelah membayar tiket masuk untuk 4 orang (@Rp. 15.000) dan karcis parkir mobil (Rp. 10.000) kami pun mulai mengeksplorasi area floating market, dan seperti biasa anakku yang kecil merengek minta membeli mainan dimanapun ada toko mainan (hadeuuhh dasar naluri anak2...hehehe).

Setelah kurang lebih 3 jam kami menikmati kuliner dan suasana di floating market Lembang dengan tidak lupa narsis sambil foto-foto, kami memutuskan untuk lanjut ke tujuan lain, dan tujuan berikut kami yaitu; lokasi wisata Jendela Alam yang masih berada di daerah Lembang, tepatnya di jalan Sersan Bajuri km. 4,5, Ledeng, Lembang - Jawa Barat. Untuk tiket masuk masing-masing orang dikenakan biaya @Rp 15rb dan apabila ingin menikmati permainan atau wahana yang ada dikenakan biaya lagi dengan besaran yang bervariasi, kalau tidak salah juga ada tiket terusannya.

Setelah puas bermain di Jendela Alam ('kak Divana membuat clay dan 'dek Zafhier naik Kuda), kamipun memutuskan untuk mencari tempat makan siang karena perut mulai berasa lapar dan jarum jam menunjuk angka hampir jam 15.00WIB,

Kami chekout jam 11-an biar bisa jalan2 di kota Bandung, tujuan kami adalah Museum Geologi dijalan Diponegoro kira-kira lokasinya dekat lapangan Gasibu, kami tiba disana jam 12.10 dan langsung membeli tiket masuk sebesar Rp 10rb utk 4 orang dan bayar parkir untuk mobil sekali masuk Rp 5rb. Disini kami menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam, setelah puas melihat-lihat replika fosil Dinosaurus (ini tujuan utama kami kesini karena anak laki-laki kami suka sekali dinosaurus, dan yang paling dicari sama dia adalah Spinosaurus tapi sayang yang di cari tidak ada), istri-ku mengajak untuk ke jalan Riau (ah...pasti bagi sebagian perempuan udah tau tujuan-nya kalo kesini...pasti mau belanja hehehe...).

Setelah puas liat-liat dan gak ada yang menarik untuk di beli di FO sekitar jalan Riau (hanya membeli oleh-oleh cemilan saja), kami memutuskan untuk makan siang di Cafe favorit kami, yaitu Cafe Progo yang terletak tidak jauh jalan Riau atau tepatnya di jalan Progo. Setelah memuaskan hasrat perut kami yang tadi lapar, kami memutuskan untuk kembali ke Jakarta agak sore dengan harapan tidak terlalu macet dan masih ada waktu untuk beristirahat untuk memulai aktifitas di Senin pagi.

Demikian berbagi cerita dan pengalaman jalan-jalan kami di Bandung kali ini, mudah-mudahan tulisan selanjutnya aku bisa menyuguhkan pengalaman dan tulisan yang lebih baik lagi. -arf-